Wedangan Kampoeng, Tempat Nongkrong Dengan Nuansa Jawa Klasik Wedangan Kampoeng, Tempat Nongkrong Dengan Nuansa Jawa Klasik
Wedangan Kampoeng – Tempat nongkrong yang berada di Jalan Kaliurang KM 12,5, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta ini sering di sebut – sebut dengan... Wedangan Kampoeng, Tempat Nongkrong Dengan Nuansa Jawa Klasik

Wedangan Kampoeng – Tempat nongkrong yang berada di Jalan Kaliurang KM 12,5, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta ini sering di sebut – sebut dengan nama Wedangan Kampoeng oleh masyarakat di sekitar kota berhati nyaman yang ada sejak 20 Desember 2014.

Bila di tilik dari namanya, Wedangan Kampoeng identik dengan minuman ala kampung/tradisional. Tidak hanya menyajikan minuman tradisional saja, Wedangan Kampoeng juga menyajikan minuman dan makanan seperti warung/restoran biasanya, hanya saja Wedangan Kampoeng  memiliki menu – menu spesial yang mungkin tidak Anda temui di warung/restoran lainnya.

Suasana di Wedangan Kampoeng

Selain menu khas yang di sajikan, daya tarik lainnya adalah suasana yang homelike dan nuansa yang kental dengan budaya Jawa, terlihat dengan berdirinya bangunan rumah besar berbentuk joglo di tengah – tengah area. Inilah yang membuat Wedangan Kampoeng banyak di kunjungi oleh food lovers dari pagi hingga malam hari.

Ada 3 rumah Joglo yang nyentrik di Wedangan Kampoeng ini. Di sebelah selatan ada satu gerobak dorong untuk pembuatan dan penyajian bakmi jawa di petang sampai malam hari, di sebelah utara adalah rumah joglo tempat para pengunjung nongkrong dan menikmati makanannya. Di dalamnya terlihat dengan manis beberapa set meja kursi antik untuk menemani kongkow.

wedangan kampoeng

Hanya saja tempat ini terbatas untuk beberapa orang, karena 1 set meja kursi antik ini hanya bisa menampung 3 – 4 orang saja. Rumah joglo di bagian tengah adalah tempat untuk menyajikan masakan prasmanan dan lauk pauknya sekaligus tempat membayar makanan dan minuman setelah Anda memesannya.

Tepat di depan rumah joglo Wedangan Kampoeng terpampang beberapa meja antik memanjang sebagai tempat menghidangkan sajian yang terbuat dari potongan kayu besar yang telah di poles dengan gaya artisitik kuno dan kursi yang terbuat dari bahan dan bentuk yang sama membuat pengunjung betah nongkrong berjam – jam. Beberapa pohon rindang yang menaungi menambah kenyamanan dalam menikmati sajian yang telah di sediakan.

wedangan kampoeng

Dibelakang rumah joglo Wedangan Kampoeng terdapat saung memanjang tempat lesehan para pengunjung menikmati sajian, biasanya tempat ini di pesan terlebih dahulu pada saat pengunjung benar – benar membludak. Bila Anda berkunjung di rumah joglo Wedangan Kampoeng ini bersama dengan rombongan berjumlah 10 – 15 orang, tempat ini sangat ideal bagi rombongan Anda.

wedangan kampoeng

Anda juga dapat berselfie ria di kolam air yang berada di belakang rumah joglo Wedangan Kampoeng. Selain deretan pohon bambu yang membatasi areal belakang Wedangan Kampoeng, kolam yang terbuat dari batuan alami ini merupakan salah satu spot yang menarik, batu kecil berada di tengah kolam tempat Anda berpijak dan bermain dengan ikan – ikan mungil yang berseliweran di antara bebatuan.

wedangan kampoeng

Menu dan Harga di Wedangan Kampoeng

Menu yang di sediakan di Wedangan Kampoeng berdasarkan sesi. Sesi pertama buka jam 07.00 – 16.00 WIB, menghidangkan makanan prasmanan, mulai dari:

  • Nasi putih dan nasi merah.
  • Masakan berkuah: rica-rica ayam, sop, sayur asem dan opor ayam.
  • Ayam, telur, ikan, tempe, tahu, gorengan (di goreng).
  • Ayam dan ikan bakar.
  • Oseng – oseng sayur, daging, ayam, ikan, telur, tahu, tempe.
  • Cemilan, seperti dadar gulung, pisang aroma, ketan dan berbagai bentuk jajanan pasar.
  • Minuman hangat dan dingin seperti teh, jeruk, kopi.

Sesi kedua di buka mulai 16:00 – 24:00 WIB dengan format angkringan, sama dengan angkringan seperti lainnya, hanya saja varian menunya lebih banyak dan adanya menu minuman andalan Wedangan Kampoeng. Untuk menu makanan dan minuman di sesi kedua ini Anda dapat menikmati hidangan berupa:

wedangan kampoeng

  • Beberapa jenis sate, seperti sate usus, sate daging ayam, sate bakso, sate telor puyuh, sate kerang, sate tahu, sate tempe, sate brutu dan sate kikil.
  • Gorengan, seperti tahu goreng, tempe goreng, mendoan dan pisang goreng.
  • Berbagai macam nasi bungkus seperti nasi bakar, nasi sambel terong, nasi uduk, nasi menggono, nasi kering tempe, nasi kuning, nasi sambel teri, nasi hati ampela dan nasi bandeng.
  • Makanan manis olahan seperti ketan dan klepon.
  • Bakmi jawa dan magelangan.
  • Menu minuman andalannya berupa wedang ronde, wedang asle, wedang uwuh, wedang dan minuman standar yang di jual layaknya di angkringan pada umumnya.

wedangan kampoeng

Soal harga menu makanan dan minumannya tergolong relatif sedang, dalam arti tidak terlalu mahal. Dengan Rp. 20.000 – Rp. 30.000 per kepala Anda sudah dapat menikmati makan besar, minum dan beberapa cemilan. Tidaklah heran bila pengunjung yang datang dari berbagai kalangan profesi. Intinya, jika Anda seorang pelajar/mahasiswa tidak akan merasa berat apabila mau nongkrong bareng sampai berjam – jam di Wedangan Kampoeng ini.

Fasilitas di Wedangan Kampoeng

Parkir mobil dan motor berada di depan pintu masuk di Wedangan Kampoeng, juru parkir akan membantu menata, menjaga kendaraan  dan dengan senyum ramah akan mengucapkan terima kasih saat Anda meninggalkan tempat parkir kendaraan Anda dengan membayar bea jasa parkir motor Rp. 1.000 dan parkir mobil Rp. 2.000.

Toilet yang bersih dan terawat dengan rapi membuat Anda lebih nyaman untuk membuang hajat dan membersihkan diri Anda dari kotoran – kotoran selama dalam perjalanan. Tersedia juga wastafel ples handsoap kain lap yang dapat Anda gunakan membasuh tangan Anda sebelum dan sesudah menikmati sajian Anda.

Mushola yang berada di belakang dekat rumah joglo bagian tengah mempermudah Anda untuk melakukan sholat pada saat Anda berada di tempat ini. Jadi Anda tetap tenang dapat melakukan ibadah sholat Anda dan menikmati sajian makanan dan minuman yang ada di depan Anda dengan nikmat.

Bila Anda beserta keluarga dan rombongan teman – teman gang sehati dan sejiwa Anda tertarik Nongkrong Di Wedangan Kampoeng Dengan Nuansa Jawa Klasik… rumahwisata siap membantu Anda mengantarkan sampai tujuan.

admin-lostatrans

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *