Taman Pelangi Jogja, Romantisnya Istana Lampion di “Monjali”Jogja Taman Pelangi Jogja, Romantisnya Istana Lampion di “Monjali”Jogja
Taman Pelangi Jogja – Sudah banyak list kunjungan yang travelers rencanakan saat berlibur ke Yogyakarta. Tapi jika saat malam hari, apa travelers sudah punya... Taman Pelangi Jogja, Romantisnya Istana Lampion di “Monjali”Jogja

Taman Pelangi Jogja – Sudah banyak list kunjungan yang travelers rencanakan saat berlibur ke Yogyakarta. Tapi jika saat malam hari, apa travelers sudah punya rencana? Apa hanya sekedar nongkrong di kafe bareng teman – teman ? sepertinya hal seperti itu sudah biasa ya guys, di kota manapun travelers pasti masih bisa menikmati kongkong di cafe bersama teman – teman. Coba deh kali ini kongkow di tempat yang tidak sekedar ada jajanan kulinernya, tapi juga asik dengan beberapa permainannya, dan ditambah lagi dengan background suasana di lokasi yang mendukung. Itu seperti tempat tongkrongan paket lengkap guys. hehehe

Wisata malam yang wajib anda kunjungi saat di Yogyakarta, selain Malioboro dan Alun – Alun Kidul, yaitu Taman Pelangi Jogja. Tidak perlu menunggu hujan untuk melihat pelangi, karena disini bukan pelangi yang seperi kata orang tempat turunnya para bidadari untuk mandi di sungai, hehehe. Tempat ini disebut taman pelangi karena tempat ini penuh dengan gemerlapnya warna warni lampion yang menghiasi malam hari anda.

Taman Pelangi Jogja atau yang terkenal dengan Taman Lampion Monument Jogja Kembali (Monjali). Tempat ini umumnya juga memiliki fasilitas wahana permainan yang menarik. Namun suasana lebih terasa lengkap dan sempurna bila berkunjung di atas waktu senja, karena banyaknya lampu lampion yang menyala dengan berbagai macam bentuk dan ukuran mulai dari bentuk tugu sebagai icon jogja, flora, fauna, tokoh – tokoh kartun disney, bahkan ada juga bentuk lampion yang berbentuk wajah – wajah pemimpin negara. Semua lampionnya tertata rapi dan seakan – akan travelers telah memasuki negeri lampion, dengan pesonanya yang akan menyampa mata anda.

Taman Pelangi Jogja awalnya di buka hanya untuk event – event tertentu yang sifatnya sementara, tetapi karena antusias pengunjung memberikan dampak positif akhirnya Taman Pelangi Jogja di buat secara permanen dan di resmikan pada grand opening tanggal 17 Desember 2011.

Untuk menuju Taman Pelangi Jogja aksesnya sangat mudah di jangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum, karena lokasinya Taman Pelangi Jogja terletak dipinggir jalan Ring – Road Utara, Monjali. Jika menggunakan kendaraan umum, travelers bisa menggunakan bis transjogja (busway), travelers akan turun di suttle pemberhentian Taman Pelangi Jogja. Namun sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, kerena di khawatirkan travelers keasikan bermain di Taman Pelangi Jogja hingga larut malam, dan kendaraan umum susah di temukan di atas jam 9 malam.

Nah travelrs jika ingin mendapatkan moment yang tak terlupakan bersama keluaga, pasangan, ataupun teman – teman, Taman Pelangi Jogja sangat pas untuk dikunjungi. Karena tempat ini memberi kesan hangat dengan adanya lampu – lampu lampion di tengah dinginnya angin malam Hehehe. Terlebih lagi monumen jogja kembali dikelilingi 4 kolam, jadi travelers bisa mencoba wahana air yang sudah tersedia di Taman Pelangi Jogja. Dari yang romantis sampai gokil-gokilan disini ada guys. Seperti perahu dayung, speadboat, dan bola air. Masih banyak wahana permainan lainya guys yang tidak hanya di wahana air. Adapun wahana yang menegangkan yaitu memasuki puri hantu. Mungkin saja ini bisa jadi salah satu alternatif, untuk menguji seberapa beraninya anda, teman anda, ataupun kekasih anda. Tapi jangan sampai ditinggal lari sama pasangan anda ya guys. hehehe

so, travelers tidak perlu khawatir bosan di Taman Pelangi Jogja, karena selain berfoto dengan background lampion, traveler dapat mencoba beberapa wahana – wahana tersebut, seperti bugee jumping, ATV, bom- bom car, trampolin, bola air, perahu dayung, becak mini, otoped, rumah hantu, dan lain sebagainya dengan harga terjangkau.

Jika travelers ingin berkunjung ke Taman Pelangi Jogja, tiket masuknya dikenai biaya :

Hari senin – kamis buka dari jam 17.00 – 22.00 WIB dengan HTM Rp. 15.000/orang.
Hari Jum’at – Minggu buka dari jam 17.00 – 23.00 WIB, HTM Rp. 20.000/orang.
*Khusus hari Minggu atau tanggal merah biasanya taman pelangi buka dari pagi hingga malam.
Untuk harga tiket wahanya per orang:
– Boom Boom Car : Rp. 10.000
– ATV : Rp. 15.000
– Batery Car : Rp. 10.000
– Auro Bungee : Rp. 20.000
– Trampolin : Rp. 10.000
– Junior Jet : Rp. 10.000
– Puri Hantu : Rp. 10.000
– Helicak : Rp. 20.000
– Tandem : Rp. 15.000
– Safari Train : Rp. 10.000
– Becak Mini : Rp. 10.000
– SpeedBoat : Rp. 10.000
– Perahu Dayung : Rp. 20.000
– Bola Air : Rp. 15.000

Nahh bagaimana guys, tunggu apa lagi untuk berkunjung ke Taman Pelangi Jogjai? Travelers tidak perlu ragu, meskipun disini banyak wahana bermainnya tapi bukan berarti tempat ini hanya untuk anak – anak saja yaa. Permainan di Taman Pelangi Jogja untuk segala umur kog, karena dengan adanya Taman Lampion di Monumen Jogja Kembali (Monjali) diharapkan wisatawan dapat menikmati hiburan di malam hari saat berada di Kota Istimewa Yogyakarta. Sekian dulu ya ulasan seputar tempat yang indah dan romantis di Taman Pelangi Jogja atau Taman Lampion Jogja Kembali (Monjali). Semoga kunjungan travelers kali ini bisa menyenangkan dan mengesankan..

admin-lostatrans

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *