Sarapan di Jogja : Lima Tempat Sarapan Enak di Jogja Sarapan di Jogja : Lima Tempat Sarapan Enak di Jogja
Sarapan di Jogja, Kota yang Berhati Mantan hmmm.. dengar kata mantan, travelers tidak perlu sensitif ya…Terlebih lagi saat perut sedang kosong, biasanya orang gampang... Sarapan di Jogja : Lima Tempat Sarapan Enak di Jogja

Sarapan di Jogja, Kota yang Berhati Mantan hmmm.. dengar kata mantan, travelers tidak perlu sensitif ya…Terlebih lagi saat perut sedang kosong, biasanya orang gampang emosi. hehehe. Travelers sudah mulai kelaparan di pagi hari? Bingung mau nyari sarapan di mana? Ya harap maklum, orang kalau sudah kelaparan kesulitan mikir enaknya makan di mana?

Tenang guys, kalian tak perlu khawatir di saat genting seperti itu, kalian tinggal baca saja ulasan ini sampai habis, dan silahkan pilih tempat mana yang terdekat dari kalian. Dan tempat – tempat kuliner untuk sarapan di Jogja yang kami bahas sangat recommended loh guys.

Soto Bathok Mbah Katro

Pagi – pagi memang paling pas kalau sarapan di Jogja makan yang berkuah, seperti sop atau soto. Bicara tentang soto ada banyak banget nih di Jogja. Dari soto ayam, soto daging, soto lamongan, dan lainnya soto yang belum di ketahui bentuknya. Hehehehe

Soto Bathok Mbah Katro, terkenal dengan sotonya yang di hidangkan di dalam bathok kelapa, dan suasananya yang berada di tengah sawah, dan lokasinya dekat dari Candi Sambisari. Hawa sejuk membuat para pengunjung merasa nyaman untuk sarapan di Jogja yang penuh dengan design bambunya. Yup design bambu yang kami maksud, yaitu berupa gazebo, meja, tempat duduk, dan tempat lesehan, semuanya dari bahan bambu.

sarapan di jogja

Ya travelers jangan kaget jika melihat soto bathok mbah karto ini selalu ramai, mungkin karena tempat dan harganya yang murah, hanya Rp. 5.000,- /porsi, cocok untuk semua umur dan kalangan. Kalau mau sarapan di Jogja lokasi Soto Bathok Mbah Katro ini ada di Jl. Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan.

Bakso – Soto – Sop Lamongan ‘Cak Parno’

Sarapan di Jogja nya masih dengan soto ya guys. Tapi yang ini dengan konsep yang berbeda kog, hehehe… Soto Lamongan Pak Carno yang sangat recomennded ini harganya terbilang murah. Isi porsi yang lumayan banyak dengan potongan daging banyak dan empuk, belum lagi ada tambahan bakso telurnya. Dengan porsi segitu travelers hanya mengeluarkan uang Rp. 12.000/porsi, itu sudah termasuk taburan bumbu koya yang khas dari soto lamongan Cak Parno ini.

sarapan di jogja

Walau tempatnya sederhana, tapi selalu jadi andalan tempat sarapan di Jogja orang – orang yang berada di lembah UGM. Lokasinya tepat di belakang lapangan Baseball UGM ya guys.

Nasi Pecel Pincuk Gumilang

Sarapan di Jogja selanjunya, Jika travelers berada di sekitaran Jl. Adjisucipto, coba saja ke arah barat menuju Ambarukmo Plaza atau kota, di Km 6 Jl. Adjisucipto anda akan melihat warung hijau Nasi Pecel Pincuk Gumilang di selatan atau kiri jalan, ya semoga saja tulisannya tidak tertutupi dengan parkiran kendaraan. Benar saja, warung ini selalu ramai meskipun warungnya tidak besar, dan travelers juga harus sabar menunggu kalau sarapan di tempat ini. Tapi masih mending menuggu guys, dari pada kehabisan.

sarapan di jogja

Bisa – bisa travelers menyesal tidak mencoba nasi pecel andalan Blitar ini. Cuman bedanya, nasi pecel ini tidak sepedas yang asli di Blitar, Jawa Timur, bumbu pecelnya sudah disesuaikan dengan lidah orang Jogja. Tapi kalau Anda bukan pecinta masakan pedas, pasti pecel ini masih terasa pedasnya.

Ya semoga saja travelers punya kesempatan untuk sarapan di Jogja nasi pecel di warung ini, karena jam 9 pagi biasanya nasi pecelnya habis guys. hemm ada baiknya menunggu sambil memakan gorengan panas disana. Dengan begitu travelers tidak akan terasa lapar.

Lotek dan Gado-gado Colombo Bu Bagyo

Buat travelers yang lagi pengen sayuran atau hidup ala – ala vegetarian gitu, pas banget nih sarapan di Jogja makan lotek atau gado – gado. Kalau kamu pengen tau perbedaan lotek, gado – gado, pecel, ketoprak, dan semacamnya sayuran yang pakai bumbu kacang itu, langsung tanyakan saja ke Lotek & Gado – gado Colombo Bu Bagyo ini, sambil pesan menu – menunya yang recomended ini ya guys. Hehehehe

sarapan di jogja

Lotek & Gado – gado Colombo Bu Bagyo ini terkenal banget di Jogja. Baik di kalangan pegawai, mahasiswa maupun pelajar. So buat kamu para traveler wajib nyobain sarapan di sini ya, satu lagi yang paling favorit di pesan pengunjung gak lupa tambahan kata – kata ‘Double Bakwan’. Gak perlu di ragukan lagi deh masalah rasanya, terbukti Lotek & Gado – gado Colombo Bu Bagyo buka cabang di mana – mana. Lokasinya antara lain yaitu, Jl. Sagan Baru III/I, Jl. Mojoes Gatot Kaca, Jl. Kompol Bambang Suprapto, Barito, Jl. Kusumanegara, Jl. Ipdatut Harsono Jogja

Sarapan di Jogja Dengan Bubur Gudeg

Yang terakhir travelers, kalau sarapan di Jogja orang pasti sudah terbiasa dengan bubur, apalagi bubur ayam Jakarta selalu jadi andalan pedagang kaki lima yang menyuguhkan untuk para penjelajah sarapan di Jogja. Tapi karena travelers sedang di Yogyakarta, jadi buburya sedikit berbeda. Bubur Gudeg, yup isi buburnya bukan lagi suiran ayam, tapi makanan khas Jogja dengan sambel krecek, tahu, areh dan lauk.

sarapan di jogja

Ada hal yang unik dalam penyajiannya, bubur disajikan dengan menggunakan piring yang dialasi dengan daun pisang. Perpaduan antara legit gudeg dengan pedas sambal memberikan rasa yang khas dan berbeda dengan bubur lainnya. Kalau Anda merasa penasaran dengan bubur gudeg khas Jogja, Anda dapat sarapan di Jogja dipinggiran jalan kota.

Masih banyak tempat – tempat sarapan di Jogja yang enak dan asyik, nantikan aja artikel kami selanjutnya membahas beberapa tempat yang bisa buat perut kalian keroncongan… see yaaaa…

*gambar sarapan di Jogja diambil dari berbagai sumber

admin-lostatrans

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *