Mengunjungi Landmark Terkenal di Dunia Dalam Satu Hari Mengunjungi Landmark Terkenal di Dunia Dalam Satu Hari
Merapi Park Yogyakarta – Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya kalau berbicara tentang tempat wisata. Selalu bermunculan tempat wisata baru di kota budaya ini.... Mengunjungi Landmark Terkenal di Dunia Dalam Satu Hari

Merapi Park Yogyakarta – Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya kalau berbicara tentang tempat wisata. Selalu bermunculan tempat wisata baru di kota budaya ini. Demikian halnya dengan di bukanya tempat wisata baru yang unik dan asik pada tanggal 25 Juni 20017 yang lalu di Jl. Kaliurang KM 22 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Berada di lereng merapi dengan luas 12 hektar, Merapi Park Yogyakarta ini di bangun. Kamu akan menjumpai landmark dari berbagai negara. Dari mulai miniatur Kincir Angin negeri Belanda, Tiantan Park/Temple Of Heaven yang ada di Cina, Menara Pisa di Italia, Patung Liberty di Amerika Serikat, Menara Jam Bigben di London, Telephone Iconic di London, Burj al-Arab hingga Menara Eiffel di Perancis.

merapi park

photo by @merapipark.jogja

 

Redita Aliyah Utomo, sang pemilik yang lagi di study di Inggris ingin membawa beberapa landmark terkenal di dunia ke Yogyakarta. Dengan alasan tidak semua orang bisa berkesempatan berfoto dengan landmark terkenal di dunia dan mengunjunginya karena berbagai alasan seperti biaya yang besar, waktu dan birokrasinya. Ide itulah yang membuat Merapi Park Yogyakarta di bangun di tempat ini.

merapi park

photo by @redita.aliyah

 

Doi sengaja menghadirkan tempat wisata ini mirip dengan aslinya, dari mulai warna hingga bunganyapun di sesuaikan dengan keadaan di negeri asalnya. Pengunjung akan di manjakan dengan taman bunga beraneka warna, beberapa gazebo untuk berteduh dan spot foto yang menarik. Semuanya itu di lakukan agar menambah sensasi yang nyata dan memukau, ibarat foto di tempat aslinya.

Bukan hanya tempat berfoto saja, di tempat wisata ini juga sebagai sarana edukasi tentang sejarah dan asal usul landmark yang ada di Merapi Park Yogyakarta. Pengunjung dapat sekaligus mempelajari sejarah dunia melalui informasi yang di berikan oleh pihak manajemen Merapi Park Yogyakarta.

Sejak awal di buka, Merapi Park Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer  dan favorit di kalangan wisatawan. Sesuatu yang tidak mengherankan apabila dalam sesaat Merapi Park Yogyakarta ini langsung booming di berbagai media sosial khususnya instagram, bahkan tiap harinya tempat wisata ini bisa di kunjungi sampai 2000 wisatawan.. waaooww very very keren guys!!!

merapi park

photo by @merapipark.jogja

 

Merapi Park Yogyakarta di buka setiap hari (kecuali hari Selasa) mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. Kamu bisa berkunjung di sore hari jika ingin mendapatkan view paling apik dan menarik untuk berfoto dan menikmati keindahan landmark terkenal dunia bersama pasangan maupun keluarga kamu.

Harga tiket masuknyapun tergolong murah banget lho guys. Dengan merogoh kantong sebesar Rp. 15.000 dan tidak ada biaya tambahan untuk berfoto di spot selfie, kamu bebas berfoto dengan background apa dan dimana saja. And di gratiskan tiket masuk untuk anak – anak di bawah usia 2 tahun.

Ooo iya guys, ada beragam fasilitas lain yang di sediakan oleh pihak manajemen Merapi Park Yogyakarta.  Area parkirnya luas dan mudah di akses, toilet umum tersebar di titik – titik lokasi wisata, tempat beristirahat bagi para pengunjung dan juga ada mushola untuk beribadah sholat.

Jika kamu sudah mulai lapar dan kehausan setelah berkeliling di Merapi Park Yogyakarta, tenang saja guys! Restoran keluarga dengan konsep masakan rumahan Leyeh-leyeh Resto dan Cafe 3G akan menghilangkan rasa lapar dan hausmu.

merapi park

photo by gudeg.net

 

Bagi kamu yang belum pernah ke wisata Merapi Park Yogyakarta, rute ini akan membantu kamu menemukan lokasinya dengan mudah

  • Dari pusat Kota Jogja , kamu bisa menuju ke arah utara sampai ke Jalan Kaliurang. Sampai di pertigaan yang ada papan petunjuk ke Museum Gunung Merapi, belok kiri sampai kamu menemukan perempatan.
  • Dari perempatan tersebut, belok kanan dan kamu sudah dekat dengan lokasi wisata Merapi Park Yogyakarta. Waktu tempuh Merapi Park Yogyakarta dari pusat kota sekitar 45 menit – 1 jam dengan kendaraan pribadi.
  • Bagi kamu yang dari luar Jogja dan tidak membawa kendaraan pribadi dapat menggunakan jasa taksi atau jasa ojeg online, karena untuk sementara ini belum ada transportasi umum menuju Merapi Park Yogyakarta.

tempat ngopi

admin-lostatrans

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *