Kuliner Malam Jogja, Berbagai Pilihan Makanan di Jogja Kuliner Malam Jogja, Berbagai Pilihan Makanan di Jogja
Kuliner Malam Jogja -Apakah Anda sedang menikmati malam dibawah langit Jogja bareng teman – teman dan mulai merasa lapar ? Kenapa tidak sekalian jalan... Kuliner Malam Jogja, Berbagai Pilihan Makanan di Jogja

Kuliner Malam Jogja -Apakah Anda sedang menikmati malam dibawah langit Jogja bareng teman – teman dan mulai merasa lapar ? Kenapa tidak sekalian jalan – jalan Kuliner Malam Jogja untuk memuaskan lidah dan perut lapar Anda sekaligus nongkrong bareng teman ? Inilah beberapa alternatif pilihan Kuliner Malam Jogja yang khas dan siap menemani malam panjang Anda di Jogja:

Angkringan Lek Man

Kuliner Malam Jogja yang pertama adalah Angkringan Lek Man yang berada di sisi barat Stasiun Tugu. Warung yang memiliki kapasitas bangku hingga 25 orang ini beroprasi dari jam 14.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Menu yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan warung angkringan lainnya.

kuliner malam jogja

Namun satu menu andalah dari Angkringan Lek Man yang pantas diburu oleh pecinta Kuliner Malam Jogja adalah menu Kopi Jos. Tau kan kopi jos ?? Itu lho secangkir kopi hitam yang dimasukkan arang membara kedalam cangkir kopinya. Selain berguna menjaga minuman kopi Anda tetap panas, arang tersebut juga berguna untuk menetralisir kadar kafein di dalam kopi lho. Sebelum diminum, jangan lupa disingkirkan dulu ya arangnya …

 Gudeg Pawon

Buruan Kuliner Malam Jogja selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Gudeg Pawon yang beralamat di jalan Soepomo no. 36-38, Warungboto, Umbulharjo, Jogja. Dibuka untuk pengunjung pada pukul 22.00 WIB, Gudeg Pawon ini memiliki antrian yang cukup panjang para pelanggan yang menunggu bahkan sebelum warung tersebut dibuka.

kuliner malam jogja

Gudeg Pawon memiliki ciri khas rasa yang sangat gurih pada gudegnya, rahasianya adalah karena bahan baku gudegnya 100 % memakai kelapa asli tanpa campuran kethak yaitu campuran santan yang mengendap. Selain itu, cara memasak yang tetap mempertahankan tungku serta kayu bakar juga membuat Gudeg Pawon ini rasanya lain dari yang lain.

Untuk Anda pecinta Kuliner Malam Jogja dan belum pernah mampir ke Gudeg Pawon, biasanya akan sedikit kesusahan dalam mencari warung yang memang terletak di tengah perkampungan warga. Untuk jalur termudah Anda dapat melalui Jl. Kusumanegara hingga di pertigaan Toserba Pamela, selanjutnya belok ke selatan ke arah kampus UTY. Nah setelah di jalan tersebut tanyalah warga sekitar pasti semua tau dimana lokasi Gudeg Pawon berada.

House of Raminten

Ingin menikmati Kuliner Malam Jogja sambil ditemani oleh dentingan irama gending khas jawa ? cobalah untuk mampir di warung makan House of Raminten. Berbagai menu khas jogja ditawarkan disini, antara lain wedang sereh, sate lilit, cunduk, hingga nasi kucing. Memiliki beberapa cabang di beberapa titik strategis Jogja, House of Raminten adalah pilihan utama bagi Anda yang menghendaki sesuatu bernuansa jawa dalam Kuliner Malam Jogja.

kuliner malam jogja

Kalimilk Jogja

Ini dia salah satu Kuliner Malam Jogja dan sedikit menggeser dominasi kedai – kedai kopi yang menjamur di kawasan Jogja dengan para pelanggan fanatiknya, ialah Kalimilk Jogja. Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman dengan bahan dasar susu segar sebagai menu andalannya. Sebut saja susu segar rasa durian, rasa coklat, rasa cookies, serta tentu saja susu segar original.

kuliner malam jogja

Kalimilk Jogja memiliki konsep layaknya coffe shop yang menjamur di Jogja dan sebagai lokasi favorit tongkrongan para mahasiswa, namun menawarkan menu yang berbeda dengan mengusung tema susu segar bukan kopi. Bahkan Kalimilk memiliki panggilan tersendiri bagi para pelanggan setianya yaitu “neneners” hehehe … menarik dan patut dicoba tentunya.

Warung Sate Samirono

Nah bagi Anda penggemar menu sate, maka tempat terbaik untuk Kuliner malam Jogja selanjutnya adalah Warung Sate Samirono yang terletak di jalan Colombo 105/38, Jogja. Warung sate yang berlokasi tepat di depan GOR UNY ini memiliki berbagai macam menu olahan dari bahan baku kambing seperti tongseng, sate, nasi goring kambing, hingga tengkleng.

kuliner malam jogja

Harga yang ditawarkan juga cukup ekonomis koq, kisaran Rp. 9.000 – Rp. 21.000 saja Anda sudah dapat menikmati sate kambing dengan dagingnya yang besar-besar, atau ingin mencoba menu olahan kambing lainnya juga bisa. Dan jangan khawatir bagi Anda pecinta Kuliner Malam Jogja namun sedikit menghindari daging kambing, Warung Sate Samirono yang buka 24 jam nonston ini juga menyediakan menu olahan daging sapi maupun ayam.

Warung kaki Lima Pak dul (Pasar Demangan)

Bagi ada yang ingin makan nasi ramesan di Kuliner Malam Jogja, tempat ini wajib di kunjungi, berbagai menu andalan di warung ini seperti sambal teri, pete, dan aneka lauk lainnya tersaji di warung kaki lima ini. Minumannya standard seperti warung – warung nasi lainnya, yang istimewa tentunya es tapenya. Harganya relatif murah buat kantong – kantong mahasiswa, untuk makanan berkisar dari Rp. 10.000 – Rp. 20.000 saja.

kuliner malam jogja

Sebenarnya masih banyak sih lokasi dan menu khas Kuliner Malam Jogja yang belum sempat Kami ulas disini, namun apa daya perut udah mulai keroncongan dan sepertinya Kami menjadi lapar sendiri karena dari tadi membahas makanan terus. Kalo begitu, yuuk jalan – jalan menikmati Kuliner Malam Jogja, dan jangan lupa nantikan artikel Kami selanjutnya yaa…

admin-lostatrans

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *