7  Angkringan Di Jogja Ternama Yang Wajib Kamu Coba – 2 7  Angkringan Di Jogja Ternama Yang Wajib Kamu Coba – 2
Okay guys.. kita lanjutkan kembali pada bagian yang ke 2nya ya. Mau tahukan angkringan di Jogja lainnya yang wajib kamu coba? Panteng terus guys…!... 7  Angkringan Di Jogja Ternama Yang Wajib Kamu Coba – 2

Okay guys.. kita lanjutkan kembali pada bagian yang ke 2nya ya. Mau tahukan angkringan di Jogja lainnya yang wajib kamu coba? Panteng terus guys…!

Angkringan Nganggo Suwe Lek Adi

Salah satu tempat makan dan tempat nongkrong di Jogja ini telah ada di era 90-an. Dengan embel – embel kata Nganggo Suwe yang berarti Pakai Lama ini lebih mirip seperti warung biasa yang sering kita jumpai,  karena tempat berjualannya tidak menggunakan gerobak dorong maupun pikulan.

angkringan

Walaupun lebih mirip seperti warung biasa, masakan yang ada di tempat ini tetaplah masakan khas angkringan, seperti nasi kucing, aneka gorengan, aneka sate dan wedang jahe. Tapi perlu di catat, di sini kamu akan menemukan menu unik yang recomended, yakni tongseng keong, nasi bakar, wedang asem jahe dan wedang asem panas yang di padukan dengan gula jawa murni.

angkringan

Oooh iya, kalian harus rela antre kalau mau ngangkring secara rombongan di sini, karena hanya muat untuk 8 – 10 orang saja lho!.

  • Alamat : Jalan Pramuka No. 106, Giwangan.
  • Jam Operasional : 18.00 – 05.00 WIB.

Angkringan Satari

Bermenukan nasi rica – rica ayam, nasi tempe, nasi telur bumbu Bali hingga nasi brongkos, tempat nongkrong ini menjadi salah satu tempat favorit untuk makan malam. Menu khas juga tetap bertengger seperti layaknya angkringan yang lain. Sebut saja aneka gorengan, minuman dan makanan pendamping lainnya seperti sate telur puyuh dan sate usus ayam.

angkringan

Nah kawan..! Yang membuat berbeda dengan tempat lainnya adalah di sini ada 20 jenis sajian macam nasi kucing yang di tawarkan, jadi siap siap saja kamu memilih 2 – 3 nasi kucingmu diantara 20 jenis macam nasi kucing yang ada. Hehe..

angkringan

  • Alamat : Jalan Magelang Km 16, Medari, Sleman.
  • Jam Operasional : 16.00 WIB sampai habis.

Angkringan Sendang

Dengan gaya lebih sedikit modern dari lainnya, tempat makan ini berciri khas dengan adanya 6 buah gerobak yang berjejer memanjang di sekitar area dan kertas pembungkus nasi yang bertuliskan Angkringan Sendang. Inilah keunikan yang tidak di miliki oleh angkringan di Jogja pada umumnya.

angkringan

Berbicara menu, tempat ini menyediakan berbagai macam varian menu yang lebih banyak dan beragam. Pastinya nasi kucing, aneka sate, gorengan dan minuman standar ala menu angkringan tersedia di tempat ini.

angkringan

  • Alamat : Jalan Solo – Yogyakarta Km 15 (depan Restoran Sendang Ayu).
  • Jam Operasional : Siang sampai tengah malam.

Angkringan Wijilan/Angkring Kang Harjo

Berikutnya adalah angkringan Wijilan, karena yang punya tempat ini bernama Kang Harjo, sehingga orang menyebutnya dengan nama Angkring Kang Harjo. Tempat makan ini banyak didatangi pengangkring  karena menyediakan varian menu masakan yang lebih banyak  macamnya.

angkringan

Beragam makanan ringan dan makanan berat tersaji yang terdiri dari sekitar 50 lauk pauk dan 24 macam sayur di atas meja prasmanan. Untuk minumannya sendiri, tersedia minuman spesial teh poci gula batu, wedang uwuh,  wedang jahe gula batu, serta susu tape ketan.

angkringan

Hal lain yang membuat menarik dari tempat makan ini adalah areanya yang cukup luas dan asyik sebagai tempat nongkrong saat menikmati malamnya Jogja.

  • Alamat : Jl. Wijilan, Panembahan, Kraton Yogyakarta.
  • Jam Operasional : Siang hingga pagi hari.

Demikian tulisan tentang 7 Angkringan Di Jogja Ternama Yang Wajib Kamu Coba full series versi rumahwisata. Nantikan tulisan menarik lainnya dari kami…

angkringan

angkringan

*foto diambil dari berbagai sumber

admin-lostatrans

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *